Kamis, 24 April 2014

Solusi Dapat Tiket Kereta Lebaran 1435H/2014M

24 April 2014- Tiket Kereta api lebaran tahun 2014 bisa dipesan mulai H-90 sebelum lebaran tiba, bahkan tiketnya sampai tanggal 24 April 2014 ini tinggal 30%, mungkin 1 hingga 2 minggu akan habis total. Bahkan pada tanggal 25 April 2014 akan ada PROMO untuk para penumpang yang beli pada tanggal 25 April. Promosi ini di berlakukan untuk penumpang Eksekutif, bisnis, dan ekonomi jarak jauh, harganyapun spesial untuk semua KA Eksekutif dari harga semula 400ribuan akan menjadi 90ribu, dan kereta bisnis dari harga 300ribuan akan menjadi 50ribuan. Bagi anda yang ingin naik kereta saat lebaran tiba tapi belum dapat tiket ini ada solusinya.

1. Setiap kali lebaran Idul Fitri/ Tahun Baru Masehi PT.KAI mengeluarkan kebijakan penambahan/tambah gerbong KA. Biasanya pengumumannya dadakan 1 bulan sebelum lebaran, bilamana anda ingin naik kereta tambahan lebaran anda harus mencari info setiap hari/minggunya. Rencana KA tambahan ini sebagai berikut:
- ARGO LAWU solo-gambir
- ARGO DWIPANGGA solo-gambir
- ARGO JATI cirebon-gambir
- ARGO PARAHYANGAN bandung-gambir
- GAJAYANA malang-gambir
- TAKSAKA yogya-gambir
- CIREBON EKPRES cirebon-gambir
- LODAYA solo-bandung
- SANCAKA surabayagubeng-yogya
- MATARMAJA malang-pasarsenen
- KERTAJAYA surabayaturi-tanjungpriok
- PASUNDAN surabayagubeng-kiaracondong
- BENGAWAN purvvosari-tanjungpriok
- MANTAB madiun-tanahabang
- TAWANGJAYA semarangponcol-jakarta
- KUTOJAYA UTARA kutoarjo-jakarta
 - KUTOJAYA SELATAN kutoarjo-kiaracondong

2. Selain rencana ka lebaran diatas pemerintah melalui Kementrian Perhubungan Ditjen Perkeretaapian juga ikut menambah kereta lebaran sepeti KA Krakatau Madiun-Yogya-Jakarta-Merak yang diluncurkan 2 minggu sebelum lebaran 2013 kemarin, lalu lebaran 2012 lalu pemerintah meluncurkan KA komuter Kelud Surabayagubeng-Kertosono-Blitar, KA komuter Arjuna Surabayagubeng-Madiun 2 mingguan sebelum lebaran. Ini menunjukan bahwa adanya kereta dari pemerintah untuk penumpang yang belum dapat tiket lebaran setiap tahunnnya.

3. Bagi anda yang ingin naik kereta dan punya kantong banyak dan besar tapi tidak dapat tiket tambahan lebaran disarankan untuk menyewa Kereta Wisata (Kawis) ada 5 kereta wisata yang tersedia yaitu nusantara, bali, toraja, jawa, sumatra. Bila beruntung anda bisa memesan 1 minggu sebelum hari H. Tetapi harganya mahal untuk rute Jakarta-Surabaya harganya 32juta sekali sewa, termasuk makan. Untuk rute Jakarata- Solo dipatok 20jutaan. Jakarta-Bandung/Cirebon dengan harga 16jutaan.Namun Fasilitas kawis ini setara hotel bintang 5, atau bisa disebut juga hotel berjalan. Disarankan untuk naik kawis ini berombongan saja/ satu keluarga besar.

Sekian Semoga Bermanfaat :D

3 komentar:

  1. kalo kereta tambahan lebaran sekarang kira kira pembukaan tiket nya kapan ya ?

    BalasHapus
  2. kalo kereta tambahan lebaran sekarang kira kira pembukaan tiket nya kapan ya ?

    BalasHapus
  3. fender cell : tanggal 15 mei 2014 sudah dibuka untuk tiket ka-ka lebaran bisa dilihat http://kereta-api.co.id/?_it8tnz=Mg%3D%3D&_8dnts=ZGV0YWls&_4zph=MTE%3D&_24nd=MzIy

    terimakasih

    BalasHapus